Stadion Jepara

23 Dec 2011

jepara-stadion

1. Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara yang baru diresmikan untuk gelaran Djarum Indonesia Super League (DISL). Stadion Gelora Bumi Kartini merupakan kandang klub Kontestan Indonesia Super League Persijap Jepara, stadion ini berlokasi di kota Jepara yang mampu menampung sekitar 20.000 penonton.

2. Stadion Kamal Djunaedi

Nama stadion kamal Djunaedi berasal dari Nama Pesepak bola yang mati di Stadion tersebut. semuja itu berawal dari Suara halilintar datang bertubi-tubi memekakkan ribuan pasang telinga yang memadati Stadion. Saat itulah, dilapangan terlihat api berkorbar. Hampir semua pemain tergeletak, termasuk wasit Dardiri. Syarif K. S masih berdiri terpaku, tak mafhum apa yang baru saja terjadi. Tubuh kamal Djunaedi yang semula lincah, terlihat mengepulkan asap. Kaos kaki, celana dan pakaianya terkoyak api. Tujuh anggota skuad Persijap lainya mengalami luka bakar yang cukup serius. Hanya Kamal Djunaedi, pemuda asal kelurahan Panggang yang meninggal ditengah lapangan. Api halilintar itu mengakhiri kariernya di tim yang yang sangat dicintainya.

Tapi hembusan nafas terakhirnya menorehkan prestasi yang gemilang. Kedudukan 1-0 itu menjadikan Persijap berhak memboyong piala Makutarama. Nama Kamal Djunaedi kemudian diabadikan menjadi nama Stadion untuk mengenang pengorbanan, spirit, sekaligus prestasi yang pernah diukir pahlawan bola bagi masyarkat Jepara tersebut.(menurut berbagai sumber yang saya temui)


TAGS wisata Adventure


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post